Selamat Datang di Blog Bidang Pendidikan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur
5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama: Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan

Sabtu, 19 Oktober 2013

GEBYAR PENTAS PAIS SE-JAWA TIMUR 
BIDANG PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

SURABAYA, BIDANG PAIS. Bidang PAIS Kantor Wilayah Kemenerian Agama Propinsi Jawa Timur mengadakan Kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) se-Jawa Timur yang dipusatkan di Hotel Utami Surabaya pada tanggal 17 September 2013.
Kegiatan ini diikuti olrh 250 orang yang terdiri dari 150 peserta, dan 100 orang pembina dan pendamping dari 7 (tujuh) Wilayah Kerja (wilker) yaitu: Pertama, wilker Bojonegoro yang membawahi kabupaten Bojonegoro, Lamongan dan Tuban. Kedua, wilker Madura yang membawahi kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep. Ketiga, wilker Surabaya yang membawahi kota Surabaya, kabupaten Gresik, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerjo dan Kabupaten Mojokerto. Keempat, wilker Madiun yang membawahi kabupaten Madiun, Kota Madiun, kabupaten Pacitan, kabupaten Ngawi, kabupaten Magetan, kabupaten Nganjuk, kabupaten Ponorogo, dan kabupaten Magetan. Kelima, wilker Kediri yang membawahi kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Trenggalek, kabupaten Tulungagung, kabuoaten Blitar, dan Kota Blitar. Keenam, wilker Malang yang membawahi kabupaten Malang, Kota Malang, Kota Batu, kabupaten Lumajang, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan. Ketujuh, wilker Besuki (Jember) yang membawahi kabiupaten Jember, kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Bondowoso.
            Ada 13 jenis lomba yang dipertandingkan dalam kegiatan yang bertema Sportif Berkompetitif, Raih Prestasi dan Bumikan PAI ini. Ke-13 jenis lomba tersebut terdiri dari Tilawah al-Quran (MTQ), Hifdzul Qur’an (MHQ), pidato/ceramah PAI, Cerdas Cermat PAI bagi tingkat SD. Bagi jenjang SMP cabang yang dilombakan MTQ, Pidato/Ceramah PAI, Cerdas Cermat PAI, dan Seni Kaligrafi. Sedangkan pada tingkat SMA/SMK cabang yang diikuti MTQ, Pidato/Ceramah PAI, Seni Nasyid, Debat PAI dan Kreasi Busana Muslim.
            Pgs. Kepala Bidang PAIS Drs. H. Mahfudh Shodar, M.Ag dalam sambutnaya berpesan kepada para peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas, kemandirian dan kebersamaan dalam ajang tersebut. Selain itu beliau juga berpesan, agar para peserta terus dan pantang menyerah dalam menumbuhkembangkan minat, bakat, dan kreatifitas di bidang keterampilan dan seni PAI.

Pada kegiatan ini masing-masing dipilih  juara 1, 2, dan 3 pada setiap jenis lomba dan jenajnag pendidikan untuk memperoleh tropi, sertifikat dan uang pembinaan. Sedangkan bagi juara 1 pada setiap jenis lomba pada jenjang pendidikan akan mewakili Jawa Timur pada kegiatan Pentas PAI Tingkat Nasional yang insyaallah akan diselenggarakan pada 21 s.d 25 Nopember 2013 di Asrama Haji Bekasi Jawa Barat. Oleh Kang Anto.

1 komentar:

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil di daerah surakarta, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Muh Tauhib SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Muh Tauhib SH.MSI SK saya dan 2 teman saya tahun ini sudah keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak Drs Muh Tauhib SH.MSI, siapa tau beliau bisa membantu anda

    BalasHapus